Latest News

Resep Soto Babat Sokaraja Kuah Bening Yang Paling Enak

Resep soto babat sokaraja merupakan salah satu kreasi masakan soto yang terbuat dari potongan babat sapi atau kambing kemudian diberi tambahan kuah berbumbu yang super enak. Nah untuk kalian yang saat ini sangat menginginkan kreasi masakan ini silahkan baca lalu praktekan saja rahasia dari resep soto babat sokaraja yang super spesial. Aneka Panduan Masak Memasak Serta Kumpulan Beragam Tips Rahasia Bikin Buat Atau Cara Membuat Video Bumbu Masakan Resep Soto Babat Sokaraja Kuah Bening Asli Daging Sapi Atau Kambing Yang Paling Enak Serta Sederhana

Bahan Soto Babat Sokaraja:

1 kg babat sapi, potong-potong kecil sesuai selera
2 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1,5 liter air
1 buah jeruk nipis, potong-potong
1/2 sendok teh penyedap rasa
1 sendok teh gula pasir
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus Masakan Soto Babat Sokaraja:

6 butir kemiri sangrai
1 sendok teh merica butiran sangrai
6 butir bawang merah
5 siung bawang putih
4 cm jahe
4 cm kunyit
1 sendok makan garam atau secukupnya

Bahan Pelengkap Soto Babat Sokaraja:

Kol, iris seusai selera
Sohun, rendam dengan air hangat dan tiriskan setelah lunak
Irisan daun bawang
Jeruk nipis
Bawang goreng sebagai taburan

Cara Membuat Bumbu Masakan Soto Babat Sokaraja Kuah Bening Asli Daging Sapi Atau Kambing Yang Paling Enak:

1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan serai hingga harum. Aduk rata lalu matikan api.
2. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan bumbu yang sudah ditumis tadi dan babat sapinya. Beri penyedap, gula dan air jeruk nipis kemudian masak sampai mendidih dan matang.
3. Siapkan mangkuk saji, letakkan sohun dan irisan kol lalu sirami dengan kuah beserta babat sapi. Taburi dengan irisan daun bawang dan bawang goreng. Soto babat siap untuk dihidangkan.
4. Setelah itu rebus kedalam air mendidih kemudian sikat atau kerik babat hingga bersih sambil disirami dengan air yang mengalir.
5. Buang lapisan dalam yang terdapat di dalam babat, cuci hingga bersih babat yang sudah dikerik kemudian beri air kapur sirih. Remas-remas hingga aromanya tidak ada lalu cuci kembali hingga bersih.
6. Sebelum diolah, babat direbus dahulu bersama daun salam di atas api kecil sampai empuk. Atau untuk lebih lengkapnya bisa menggunakan lengkuas, serai dan daun jeruk karena bumbu yang beraroma tajam bisa menghilangkan bau khas babat serta jangan lupa buang air rebusannya.
7. Setelah proses selesai, babat siap diolah untuk dibuat soto babat sesuai resep di atas.

Video Cara Membuat Resep Soto Babat Sokaraja Kuah Bening Asli Daging Sapi Atau Kambing


Demikian rahasia memasak soto babat enak dari panduan resep masakan soto babat sokaraja yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua. Akhir kata selamat menikmati olahan masakan soto babat sukaraja serta jangan lupa baca juga kreasi soto babat lainnya seperti resep soto babat kambing, resep soto babat betawi, resep soto babat sapi yang sangat enak serta super gurih.